Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian disukai banyak orang. permohonan pada daging bebek terus bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
orang umum umumnya memandang sama pada itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. Namun dalam uraian kali ini, kita tidak membedakan antara itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Saat ini telah tersedia bebek spesial pedaging serta bebek petelur. tapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satu tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada style bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna badan yang beragam. kebolehan bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek beragam jenis bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dikerjakan dengan sistem penggembalaan atau cara kandang. di dalam kian sulitnya area penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yg berubah ke metode kandang. udah banyak peternak yg membuktikan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang perlu diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, ada dua metode ternak bebek yakni cara penggembalaan dan sistim kandang. ke dua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. kebanyakan kwalitas telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika diproses menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi metode ini belum tentu dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang sulit didapat, cara ini makin tidak popular. di lain bagian, cara budidaya dengan kandang udah semakin maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. kualitas telur yg dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. terdapat sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan beberapa sarana seperti tempat pakan, minum atau kalau memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berwujud tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang model baterei bisa ditaruh di atau luar ruangan. Dengan jenis kandang baterei, tidak disediakan kolam buat berenang.
b. Pilih tipe kandang
Jenis kandang seperti apa yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di pikiran pembaca. Pemilihan tipe kandang sangat berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja serta modal. selanjutnya perihal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan type kandang.

jika lahan yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh tempat yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran pekerjaan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi intensif.
kalau tempat yang tersedia hanya terbatas, dapat diperhitungkan model kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang jenis ini relatif tidak memerlukan area luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini sesuai untuk budidaya intensif.
pikirkan pula tujuan ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta battery bisa diperlukan. akan tetapi apabila punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, seharusnya muai dengan menentukan bibit yg baik. Ada tiga metode untuk dapatkan bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang terbukti mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini bisa dijalankan apabila kita mempunyai bibit yang bermutu, dan juga mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan tergantung dengan jenis pakan yang dikasihkan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga jenis pakan buat masing-masing sesi pertumbuhan. sesi awal diperuntukkan buat bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu dan tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya mempunyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya serta sesuai untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Teknik memberi pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai serta dikasihkan dengan tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. lalu air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus menerus. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar