Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian populer. keinginan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
warga umum umumnya memandang sama pada itik serta bebek. Padahal sebenarnya ada dikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam penjelasan kali ini, kita tak memilah antara itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Saat ini sudah tersedia bebek pribadi pedaging dan bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada tipe bebek kalimantan beda yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian disukai banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yg bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek pelbagai style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan metode penggembalaan atau cara kandang. Di tengah bertambah sulitnya tempat penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yang berpindah ke metode kandang. sudah banyak peternak yang menunjukkan dengan mode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini berbagai perihal yang penting diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistim ternak bebek yaitu cara penggembalaan serta langkah kandang. Kedua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak diperlukan oleh beberapa peternak tradisionil, perumpamaannya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata mutu telur yang dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila di proses berubah menjadi telur asin benar-benar baik.

namun cara ini belum pula pasti dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat makin terbatasnya lahan dan tenaga kerja penggembala yg sukar diterima, metode ini makin tidak popular. di lain bagian, metode budidaya dengan kandang telah bertambah maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tdk kalah baik. kualitas telur yang dihasilkan bisa diatur dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa type kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang jenis pekarangan. Tipe kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, tetapi disiapkan kandang untuk berteduh. apabila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan bermacam fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berwujud tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterai dapat di letakkan di dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterei, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Type kandang seperti apakah yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di pikiran pembaca. Pemilihan tipe kandang amat sehubungan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yang perlu diperhitungkan dalam memilih model kandang.

apabila tempat yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak lantaran kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi intens.
jika area yg ada terbatas, dapat diperhitungkan tipe kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang model ini relatif tidak memerlukan area luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini pas untuk budidaya intens.
pikirkanlah pula tujuan ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur dan daging, metode tekurung serta battery dapat dipakai. namun apabila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg maksimal, sebaiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapat bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini dapat dikerjakan kalau kita memiliki bibit yg memiliki kualitas, serta memiliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dibuat tergantung dengan type pakan yang diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua style pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga model pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. Fase awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk usia 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal sedikitnya mempunyai kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya dan pas untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Teknik memberikannya pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari seharusnya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai dan dikasihkan dengan terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang lewat cara terus-terusan. dibawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar