Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jual Bibit Bebek Depok - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini makin disukai banyak orang. Permintaan pada daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
warga umum biasanya memandang sama antara itik serta bebek. Padahal sebenarnya ada dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tetapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tidak membedakan pada itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jaman sekarang telah tersedia bebek spesial pedaging serta bebek petelur. akan tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan masih produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satunya style bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada type bebek kalimantan lain ialah bebek nunukan. akan tetapi tdk begitu digemari banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibandingkan bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beragam model bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan metode penggembalaan atau langkah kandang. ditengah bertambah sulitnya lahan penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yg berpindah ke skema kandang. sudah banyak peternak yg menyatakan dengan mode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang perlu diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, ada dua sistim ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan metode kandang. Kedua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak diperlukan oleh beberapa peternak tradisional, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. umumnya kualitas telur yang dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau diolah menjadi telur asin begitu baik.

namun langkah ini belum juga pasti dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapatkan, metode ini makin tidak disukai banyak orang. Di sisi lain, metode budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yg tdk kalah baik. kualitas telur yang dibuat bisa dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa model kandang buat ternak bebek, tersebut pembicaraannya:

Kandang type pekarangan. type kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intens. Kandang type battery dapat ditempatkan dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang battery, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Menentukan jenis kandang
Tipe kandang seperti apa yg pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada akal pembaca. Pemilihan type kandang benar-benar terkait dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut perihal yg butuh dipertimbangkan dalam pilih tipe kandang.

jika lahan yg tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh area yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak karena kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau area yg ada terbatas, dapat diperhitungkan type kandang terkurung atau model battery. Kandang type ini relatif tak membutuhkan tempat luas, tetapi ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini cocok untuk budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, skema tekurung dan baterei dapat dimanfaatkan. Tetapi jika punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg maksimal, baiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga cara buat mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini dapat dijalankan jika kita mempunyai bibit yang berkualitas, dan punyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan tergantung dengan type pakan yang diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga style pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. tahap awal diperuntukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal sedikitnya miliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimum dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Trik memberi pakan pada bebek yg baru netas sampai berusia 21 hari seharusnya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan dengan terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di kandang lewat cara tak henti. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Depok




Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar