Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang semakin digemari banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
Masyarakat umum kebanyakan menganggap sama pada itik dan bebek. meskipun sebenarnya ada dikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tapi dalam penjelasan kali ini, kita tidak memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Saat ini sudah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. Namun sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, dan terus produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. Namun tak begitu digemari banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yg beragam. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, ada bebek berbagai type bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan sistem penggembalaan atau sistem kandang. ditengah bertambah sulitnya tempat penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yang berubah ke sistem kandang. udah banyak peternak yang membuktikan dengan skema kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang harus diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, terdapat dua langkah ternak bebek yakni sistem penggembalaan serta cara kandang. ke dua cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak difungsikan oleh beberapa peternak tradisional, misalnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata kualitas telur yang dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau di proses berubah menjadi telur asin begitu baik.

namun sistim ini belumlah pasti bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya area serta tenaga kerja penggembala yang susah diperoleh, sistim ini semakin tak disukai banyak orang. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang udah semakin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. kwalitas telur yg dibuat bisa diatur dengan pemberian pakan yang tepat. ada banyak model kandang untuk ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang tipe pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, akan tetapi disediakan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yg terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intensif. Kandang model battery bisa diletakkan di dalam atau luar area. Dengan jenis kandang battery, tdk disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Tipe kandang seperti apakah yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada pikiran pembaca. Pemilihan tipe kandang benar-benar terkait dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas lahan, tenaga kerja serta modal. tersebut perihal yang perlu diperhitungkan dalam memilih jenis kandang.

kalau tempat yang tersedia cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak sebab kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai dipraktekkan pada terak bebek semi intens.
kalau area yang ada terbatas, bisa diperhitungkan jenis kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang tipe ini relatif tidak butuh area luas, tapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini sesuai untuk budidaya intensif.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, skema tekurung serta baterei bisa dipakai. namun apabila bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan sarana kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yg optimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yg baik. Ada tiga trik untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg bisa di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini bisa dilaksanakan apabila kita miliki bibit yang berkualitas, dan juga mempunyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat tergantung dengan type pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga style pakan buat masing-masing babak pertumbuhan. tahap awal ditujukan bagi bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu serta fase layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal sekurang-kurangnya miliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimum dan cocok untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai serta diberikan dengan terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tiada henti. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar