Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian popular. Permintaan terhadap daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
orang umum biasanya memandang sama antara itik serta bebek. Padahal sebenarnya ada sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tapi dalam uraian kali ini, kita tidak membedakan antara itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jaman sekarang sudah ada bebek teristimewa pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sangatlah spesifik dan tdk dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, dan masih produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satu tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada style bebek kalimantan lain ialah bebek nunukan. Namun tdk demikian populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yg didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang beraneka. kebolehan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa style bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau cara kandang. Di tengah bertambah sulitnya lahan penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yg berubah ke sistem kandang. sudah banyak peternak yang membuktikan dengan metode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. Berikut ini berbagai perihal yang perlu diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua metode ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan sistim kandang. Kedua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak digunakan oleh para peternak tradisionil, contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. kebanyakan kwalitas telur yang dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diolah berubah menjadi telur asin amat baik.

namun metode ini belum pasti bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapat, metode ini bertambah tidak disukai banyak orang. di lain bidang, sistem budidaya dengan kandang sudah makin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yg tdk kalah baik. kwalitas telur yg dibuat bisa diatur dengan pemberian pakan yg tepat. ada banyak model kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang model pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, tetapi disediakan kandang buat berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berbentuk satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan beragam layanan seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe baterai dapat di letakkan di atau luar tempat. Dengan model kandang baterei, tdk disediakan kolam buat berenang.
b. Menentukan jenis kandang
Model kandang seperti apakah yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada ingatan pembaca. penentuan model kandang sangat sehubungan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. selanjutnya hal yg butuh dipertimbangkan dalam pilih type kandang.

kalau lahan yang ada cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh area yang luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat didesak karena pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diterapkan pada terak bebek semi intens.
apabila tempat yg tersedia terbatas, bisa diperhitungkan type kandang terkurung atau type battery. Kandang model ini relatif tidak butuh area luas, tapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini sesuai buat budidaya intens.
pikirkan juga arah ternak bebek. jika fokus pada produksi telur dan daging, mode tekurung dan baterei bisa digunakan. Tetapi apabila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yg optimal, sebaiknya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga cara untuk mendapat bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dilaksanakan bila kita punyai bibit yang berkualitas, dan mempunyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan bergantung dengan type pakan yang diberikan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga tipe pakan untuk masing-masing tahap perkembangan. Fase awal diperuntukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu serta sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal sedikitnya miliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sedikitnya dan pas buat pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik berikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari bisa disebar dilantai serta diberikan secara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang secara terus terusan. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar