Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Semarang

Jual Bibit Bebek Semarang


Jual Bibit Bebek Semarang - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin popular. permohonan pada daging bebek selalu bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg bertujuan pada daging.
orang umum rata-rata memandang sama antara itik serta bebek. walau sebenarnya ada sedikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam uraian kali ini, kita tidak memilah antara itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Semarang


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Semarang

Jual Bibit Bebek Semarang


Saat ini telah ada bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik serta tdk dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah satu diantaranya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. akan tetapi tdk demikian populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beragam. potensi bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek style ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek bermacam style bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dikerjakan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. di dalam kian sulitnya area penggembalaan, kini para peternak banyak yg berubah ke skema kandang. sudah banyak peternak yg perlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, ada dua metode ternak bebek ialah sistim penggembalaan dan sistim kandang. Kedua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak digunakan oleh beberapa peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya mutu telur yang dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses menjadi telur asin sangat baik.

akan tetapi langkah ini belumlah pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yg sukar diperoleh, sistim ini semakin tdk popular. di lain sisi, sistim budidaya dengan kandang udah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yg dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, namun disiapkan kandang buat berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beberapa fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang model baterei dapat di tempatkan dalam atau luar tempat. Dengan model kandang baterai, tdk disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Type kandang seperti apa yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. Pemilihan jenis kandang sangat berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja serta modal. selanjutnya hal yg perlu diperhitungkan dalam pilih type kandang.

jika lahan yang ada cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh area yg luas, tapi investasi buat pembuatan kandang bisa ditekan sebab pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi intens.
jika area yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau model baterai. Kandang jenis ini relatif tidak membutuhkan area luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya intensif.
pikirkan pula arah ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta baterei dapat diperlukan. akan tetapi apabila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan fasilitas kolam buat berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga teknik untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. Hal ini bisa dikerjakan jika kita punyai bibit yang berkualitas, serta memiliki sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dihasilkan bergantung dengan style pakan yg diberikan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga model pakan buat semasing fase perkembangan. Fase awal diperuntukkan buat bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower buat usia 8-18 minggu dan sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal semestinya miliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sedikitnya dan cocok untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai serta dikasihkan lewat cara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di kandang lewat cara terus-terusan. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Semarang




Jual Bibit Bebek Semarang


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar