Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jual Bibit Bebek Depok - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang semakin populer. keinginan terhadap daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai saat produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
penduduk umum kebanyakan memandang sama pada itik dan bebek. walau sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam review kali ini, kita tak membedakan pada itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Saat ini sudah ada bebek privat pedaging serta bebek petelur. tapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik serta tdk dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta terus produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satunya tipe bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada jenis bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. akan tetapi tidak begitu populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibandingkan bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yang bermacam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek style ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek beberapa tipe bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan metode penggembalaan atau metode kandang. di dalam kian sulitnya lahan penggembalaan, kini para peternak banyak yang berubah ke skema kandang. sudah banyak peternak yang tunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini beberapa hal yang perlu jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, ada dua langkah ternak bebek yaitu sistim penggembalaan dan cara kandang. ke dua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisional, contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. rata-rata kualitas telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diproses jadi telur asin begitu baik.

namun sistem ini belum semestinya bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya lahan dan tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, langkah ini bertambah tidak digemari banyak orang. Di sisi lain, metode budidaya dengan kandang telah kian maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa jenis kandang untuk ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang tipe pekarangan. jenis kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, tetapi disajikan kandang untuk berteduh. apabila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe baterai dapat di letakkan dalam atau luar ruangan. Dengan tipe kandang baterai, tidak disajikan kolam buat berenang.
b. Pilih model kandang
Model kandang seperti apakah yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada ingatan pembaca. penentuan tipe kandang sangat berkenaan dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja serta modal. selanjutnya hal yang perlu dipertimbangkan dalam pilih jenis kandang.

Bila lahan yg ada cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan area yg luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan karena kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
kalau area yg tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang type ini relatif tidak membutuhkan area luas, namun cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini sesuai untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah pula maksud ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, sistem tekurung dan baterei bisa dimanfaatkan. akan tetapi bila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan sarana kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga teknik buat memperoleh bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang terbukti mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini dapat dilaksanakan apabila kita punyai bibit yang berkualitas, dan juga punyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dihasilkan tergantung dengan type pakan yg diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga tipe pakan untuk semasing sesi pertumbuhan. tahap awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal semestinya mempunyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein sedikitnya serta sesuai untuk pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Teknik berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari sebaiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari bisa disebar dilantai dan dikasihkan secara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tiada henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Depok




Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar