Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian popular. permohonan pada daging bebek selalu makin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg bertujuan pada daging.
orang umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tetapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tdk memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Saat ini telah ada bebek spesial pedaging serta bebek petelur. tapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah satu diantaranya jenis bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. akan tetapi tak begitu populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beragam. kapabilitas bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, ada bebek beragam style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang beralih ke skema kandang. udah banyak peternak yang perlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang wajib dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua metode ternak bebek yaitu sistim penggembalaan serta sistim kandang. ke-2 cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. rata-rata kualitas telur yg dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diproses menjadi telur asin benar-benar baik.

akan tetapi metode ini belum tentu dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, sistim ini kian tdk disukai banyak orang. di lain bidang, sistem budidaya dengan kandang telah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang jenis baterei dapat ditempatkan dalam atau luar ruangan. Dengan jenis kandang battery, tak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih jenis kandang
Jenis kandang seperti apakah yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di akal pembaca. penentuan jenis kandang begitu berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas lahan, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yg butuh diperhitungkan dalam menentukan type kandang.

jika lahan yg ada cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan tempat yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa ditekan sebab aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok ditempatkan pada terak bebek semi mendalam.
jika lahan yg ada terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau type battery. Kandang model ini relatif tak butuh tempat luas, namun ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini cocok untuk budidaya mendalam.
pikirkanlah juga arah ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, metode tekurung serta battery dapat dimanfaatkan. namun jika punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini dapat dikerjakan apabila kita punyai bibit yang berkualitas, dan punyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yg bermutu. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dihasilkan terkait dengan model pakan yang diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua tipe pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berwujud keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga jenis pakan untuk semasing tahap pertumbuhan. tahap awal diperuntukkan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower buat umur 8-18 minggu serta babak layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal minimal mempunyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimum dan cocok untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari seharusnya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan dikasihkan dengan cara terus-terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara tiada henti. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar