Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang semakin popular. permohonan pada daging bebek terus makin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah masa produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg fokus pada daging.
orang umum biasanya merasa sama pada itik serta bebek. walaupun sebenarnya terdapat sedikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tetapi dalam penjelasan kali ini, kita tak mengetahui pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Saat ini telah ada bebek khusus pedaging serta bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan terus produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satunya type bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada tipe bebek kalimantan lainnya yaitu bebek nunukan. tetapi tak demikian disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang beragam. kapabilitas bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa tipe bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistem penggembalaan atau langkah kandang. ditengah makin sulitnya area penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berubah ke mode kandang. Telah banyak peternak yg perlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini berbagai perihal yang harus dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua metode ternak bebek yakni sistem penggembalaan dan metode kandang. ke dua cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak difungsikan oleh para peternak tradisionil, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata kualitas telur yg dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses berubah menjadi telur asin benar-benar baik.

Hanya saja sistim ini belumlah tentu dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya area serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, cara ini semakin tidak digemari banyak orang. di lain bagian, sistem budidaya dengan kandang telah bertambah maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tidak kalah baik. Kualitas telur yang dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yg tepat. ada banyak jenis kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type baterai dapat diletakkan di atau luar area. Dengan tipe kandang baterai, tidak disiapkan kolam buat berenang.
b. Memilih tipe kandang
Jenis kandang seperti apakah yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada akal pembaca. penentuan type kandang begitu berkenaan dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja dan modal. selanjutnya hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih type kandang.

apabila lahan yang ada cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yang luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok ditempatkan pada terak bebek semi intens.
apabila tempat yang tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau type baterai. Kandang type ini relatif tidak butuh lahan luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini pas buat budidaya sungguh-sungguh.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta battery dapat digunakan. namun kalau bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang optimal, baiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga metode untuk memperoleh bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. masalah ini bisa dilakukan bila kita miliki bibit yang memiliki kualitas, dan juga mempunyai layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan terkait dengan type pakan yg dikasihkan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berwujud keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga style pakan untuk masing-masing tahap perkembangan. Fase awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk usia 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal dan sesuai untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Langkah memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berumur 21 hari semestinya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai serta dikasihkan dengan terus-terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang secara terus-terusan. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar