Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jual Bibit Bebek Depok - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin popular. permohonan terhadap daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
warga umum kebanyakan menganggap sama antara itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam review kesempatan ini, kita tdk membedakan pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Saat ini sudah tersedia bebek teristimewa pedaging serta bebek petelur. tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya style bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada tipe bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. akan tetapi tidak demikian populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yg didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang bermacam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, ada bebek beberapa style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau sistem kandang. ditengah makin sulitnya lahan penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yg berpindah ke metode kandang. udah banyak peternak yang menyatakan dengan skema kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang penting jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, ada dua cara ternak bebek yaitu metode penggembalaan serta sistim kandang. Kedua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak diperlukan oleh banyak peternak tradisionil, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. kebanyakan kualitas telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses jadi telur asin sangatlah baik.

tetapi cara ini belumlah tentu dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat makin minimnya lahan dan tenaga kerja penggembala yang susah didapat, langkah ini bertambah tdk digemari banyak orang. di sisi lainnya, metode budidaya dengan kandang telah bertambah maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tdk kalah baik. kualitas telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa model kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang type pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tetapi disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berbentuk satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang type battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang tipe battery bisa ditaruh di dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterei, tidak disediakan kolam buat berenang.
b. Memilih type kandang
Jenis kandang seperti apa yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada akal pembaca. Pemilihan type kandang benar-benar sehubungan dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yang butuh dipertimbangkan dalam memilih jenis kandang.

apabila lahan yg tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab kegiatan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi intens.
Bila lahan yang tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau type baterai. Kandang model ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya intensif.
pikirkan pula maksud ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, metode tekurung dan battery dapat dipakai. tapi apabila mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, seharusnya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga trik untuk mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini bisa dijalankan kalau kita mempunyai bibit yang memiliki kualitas, dan juga miliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dibuat tergantung dengan style pakan yg dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga model pakan untuk semasing babak perkembangan. sesi awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu dan tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya mempunyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal serta cocok untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Cara memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari seharusnya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta dikasihkan dengan cara terus-terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan terus terusan. Berikut ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Depok




Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar